Home » » Tips Menulis Artikel Dengan Baik

Tips Menulis Artikel Dengan Baik

Written By Kris on Senin, 06 Februari 2012 | 02.11


Sempet beberapa waktu yang lalu, saya di suruh ngasih komentar blog temen. Mengenai isi blog dan tata cara penulisan.
Walaupun mungkin cara penulisan di blog saya masih berantakan. Tapi saya juga selalu mencoba , untuk terus belajar menulis artikel yang baik.
Setelah saya coba baca beberapa artikel dari para pakar blogging. Dapat di simpulan bahwa penulisan dalam aktifitas blogging tidak perlu panjang dalam penulisan artikel. Menulislah dengan hemat, ringkas dan berisi.
Penulisan artikel ringkas tidak mesti tidak berisi atau berbobot. Bahkan penulisan artikel yang panjang membuat orang membaca jadi males. Apalagi cara penulisannya muter muter terlalu banyak kata yang diulang.
Tata cara penuliasan artikel rapi bisa di asah dengan selalu rajin menulis dan menulis. Karena apapun itu semuanya perlu berlatih dan terus diasah.
Pertama, Belajar menulis dengan apa adanya, biarkan lepas tanpa beban, dengan begitu anda akan menulis dengan santai, tulisan itu akan mengalir dengan apa adanya.
Kedua, Tulisan arikel jangan terlalu di bikin bikin, menulislah dengan kemampuan yang anda miliki pada topik yang anda tulis.
Ketiga, Langsung aja, Jangan bertele tele dengan mengulang ulang kata, pengulangan kata yang terlalu sering akan membuat pembaca artikel di blog anda jadi bosen.
Keempat, Gunakan kata atau bahasa biasa , jangan sok intelektual atau menggunakan bahasa yang susah di pahami masyarakat umum.
Kelima, Pada penulisan artikel jangan lupa kasih paragraf, setiap kalimat pada paragraf jangan terlalu panjang, agar memudahkan orang mengeja dan memahami, tempatkan koma ataupun titik pada semestinya.
Keenam, Baca ulang kembali, Jika memang ada kalimat yang tidak perlu, anda harus menghapusnya. Intinya hapus kata atau kalimat yang tidak perlu.
Ketujuh, Terus menulis dan menulis, asah kemampuan dalam menulis. Semua kebiasaan akan membantu kita untuk menulis dengan baik dan enak di baca.
Semaua orang bisa menulis dengan baik asal mau berlatih dan berlatih.Tidak peduli latar latar belakang pendidikan, pekerjaan, tua, muda ataupun siapa saja. Anda mau mencoba menulis ???
Semoga bermanfaat…
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar