Home » » Penemuan Struktur Batu Jaman Kuno yang Mengagumkan

Penemuan Struktur Batu Jaman Kuno yang Mengagumkan

Written By Kris on Rabu, 14 Maret 2012 | 03.26

Jaman kuno sering disangkut pautkan dengan primitif, teknologi rendah dan sebagainya. Namun bila kita melihat penemuan bebatuan ini, penilaian kita akan jaman kuno akan langsung berubah.

1. Bulatan Batu Raksasa dari Costa Rica

Banyak bulatan batu yang ditemukan di Costa Rica. Ukurannya ada yang kecil sampai ada yang besar yang mempunyai berat sampai hampir 16 ton. Batu-batuan ini terbuat dari satu batuan utuh yang memiliki bulatan yang hampir sempurna, sekali lagi kamarasta katakan bulatan yang hampir sempurna. Sesuatu yang jaman sekarang saja sulit dilakukan. Berbagai macam mitos berkembang mengenai batu-batu ini, salah satunya adalah bahwa batuan ini adalah peninggalan Atlantis, namun ada juga yang berpendapat bahwa batu-batuan itu asli buatan alam. Hmmmm percaya yang mana? silakan anda menyikapinya sendiri.

2. Moai

Moai adalah patung berbentuk manusia yang terbuat dari batu di Pulau Easter. Setiap patung mempunyai bobot hampir mencapai 50 ton. yang menjadi misteri sampai sekarang adalah bagaimana Moai ini bisa sampai ke tempatnya, padahal banyak Moai terletak di dataran tinggi dan medannya cukup sulit. Menurut cerita rakyat sana, Moai ini bisa berjalan sendiri, mendaki gunung lewati lembah. Pernah dilakukan percobaan pemindahan Moai menggunakan kayu gelondong, hasilnya, Moai hanya berpindah sekitar 46 meter, itupun membutuhkan 25 orang. Sampai sekarang metode pemindahan Moai masih belum dapat dipecahkan.

3. Piramida

Piramida sampai sekarang masih menjadi bahan penelitian ilmuwan. Bentuknya yang sempurna membuat pertanyaan besar, bagaimana caranya itu dibuat? banyak sekali hipotesa yang diungkapkan para ilmuwan, sampai ada anggapan adanya keterlibatan Alien dalam pembuatan piramida.

4. Stonehenge

Stonehenge adalah batu peninggalan jaman kuno yang berada di Inggris. Besarnya batu menimbulkan pertanyaan bagaimana batu batu bisa berdiri sedemikian rupa, sedangkan di sekeliling Stonehenge medannya dikelilingi oleh hutan rimba. Tidak ada yang mengetahui fungsi asli dari Stonehenge. Berbagai macam perkiraan akan fungsinya dari tempat penyembuhan, gerbang antara yang hidup dan yang mati dan sebagainya.

5. Garis Nazca

Garis Nazca adalah peninggalan suku Nazca di Peru. Garis Nazca ini dibuat dengan menghapus tanah merah yang banyak terdapat disana. Garis Nazca ini mempunyai ukuran yang sangat luas, sehingga untuk melihat design keseluruhannya harus dari angkasa. Karena jaman dulu belum ada penerbangan, maka pembuatan Garis Nazca ini membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi. Garis Nazca motifnya biasanya terlihat seperti hewan, manusia ataupun serangga.

6. Piramida Bawah Air

Piramida bawah air ditemukan di Jepang, Usianya diperkirakan lebih tua 5000 tahun daripada Piramida tertua di mesir. Banyak ahli berpendapat bahwa bentuk piramida ini terjadi karena arus air laut yang menyebabkan erosi dan pembelahan batuan laut. Walaupun hal itu mungkin saja terjadi, kenyataannya bentuk Piramida di bawah air ini belum pernah ditemukan di tempat lain.

7. Sphinx

Sphinx adalah patung separuh manusia separuh singa di Mesir. Ukurannya yang besar mengundang misteri pembuatannya. Nama asli sebutan patung ini tidak diketahui. Nama Sphinx diambil dari mitologi Yunani, yaitu dewa yang mempunyai badan singa, kepala wanita dan sayap elang, walaupun kepala patung ini adalah kepala laki-laki.

8. Puma Punku

Puma Punku adalah bagian dari kuil yang ada di Bolivia. Ukurannya yang raksasa menunjukkan bahwa pada jaman itu sudah memiliki kemampuan matematika yang canggih. Puma Punku dibangun seperti Puzzle dan semua terbuat dari batu. Masing-masing bagian mempunyai garis yang sangat lurus, sehingga untuk jaman sekarang pun, hal itu masih sulit dilakukan.

Sumber : www.kamarasta.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar