Home » » Sembuhkan Penyakit "Excusitis"

Sembuhkan Penyakit "Excusitis"

Written By Kris on Jumat, 01 Mei 2009 | 06.44


Kalau Anda berpikir sukses , yang anda pelajari adalah orang-orang. Anda akan mempelajari orang-orang dengan seksama untuk menemukan, dan menerapkan prinsip-prinsip sukses dikehidupan anda. Dan anda akan memulainya. Excusitis adalah penyakit pikiran yang biasanya di alami orang-orang yang tidak-sukses, yang merupakan penyakit kegagalan. Tiap-tiap kegagalan mengandung penyakit ini dalam keadaan yang parah. Dan setiap orang umumnya sekurang-kurangnya sedikit terjangkit penyakit ini.

Anda akan menemukan bahwa Excusitis memberi penjelasan perbedaan antar yang berhasil dan yang kurang berhasil. Makin sukses seseorang, makin kurang ia mencari alaan-alasan (excuse). Itulah sebabnya penyakit ini dinamakan Excusitis.

Bentuk Excusitis yang paling sering terjadi:

  1. Kesehatan

  2. Kecerdasan

  3. Faktor Umur
Empat hal yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan penyakit excusitis-kesehatan

  • Jangan bicara tentang kesehatan anda. Makin banyak anda bicara tentang sesuatu penyakit, meskipun penyakit itu hanyalah masuk angin, makin parah penyakit itu jadinya. Bicara mengenai penyakit sama saja dengan memberi pupuk pada tanaman. Di samping itu, berbicara mengenai kesehatan sendiri adalah kebiasaan buruk. Membosankan orang lain. Membuat dia nampak egosentris dan cengeng seperti Mak Nyai.

  • Jangan mau mencemaskan kesehatan anda. Semakin anda mencemaskan kesehatan anda, hari-hari anda akan dipenuhi kegelisahan, sedikitlah untuk mengendalikan diri.

  • Bersyukurlah sungguh-sungguh bahwa kesehatan anda sebaik sekarang. Satu contoh : " Saya kecewa, karena sepatu saya rusak tetapi kekecewaan itu hilang setelah saya melihat orang yang tak mempunyai kaki. Jauh merasa senang dan bahagia adalah lebih baik daripada mengeluh tentang "kesehatan yang kurang baik". Dengan merasa syukur dan bahagia dengan kesehatan anda merupakan suntikan, yang menghentikan perkembangan penyakit-penyakit baru.
  • Sering -sering ingatkan diri sendiri, bahwa lebih baik letih karena bekerja daripada letih karena "nganggur". Hidup ini untuk dinikmati. Jangan disia-siakan.

Tiga cara untuk menyembuhkan Excusitis-kurang cerdas:

  • Jangan meremehkan kecerdasan anda sendiri. Jangan menganggap terlalu tinggi kecerdasan orang lain. Jangan anggap anda terlalu rendah. Pusatkan pengetahuan anda kepada apa yang anda miliki, yang juga berupa kecerdasan. Temukanlah bakat-bakat anda yang unggul. Gunakanlah otak anda. Manage-lah otak anda, dan jangan prihatin tentang IQ anda.
  • Ingatlah beberapa kali sehari: "Sikap anda lebih penting dari kecerdasan anda". Praktekkanlah sikap positif anda. Kembangkanlah sikap"saya pasti berhasil (menang).
  • Ingatlah bahwa kecakapan berpikir adalah jauh lebih penting daripada mengingat fakta-fakta. Gunakan pikiran anda untuk menciptakan gagasan-gagasan.

Cara menyembuhkan excusitis-umur:

  • Pandanglah umur anda yang sekarang secara positif. Katakan:"Saya, masih muda", jangan "Saya sudah terlalu tua". Pandanglah ke depan dan kobarkan semangat muda.

  • Hitunglah berapa banyak tahun-tahun produktif yang anda punyai. Ingatlah, bahwa orang yang berumur 30 tahun masih ada 80 persen dari masa produktifnya. Hidup ini sesungguhnya lebih panjang daripada yang kebanyakan orang bayangkan.

  • Usahakanlah supaya hari depan anda pergunakan untuk hal-hal yang anda ingin lakukan. Lenyapkan pikiran: "Saya mestinya mulai tahun-tahun yang lalu". Itu berpikir gagal. Anda harus berpikir :"Saya akan mulai sekarang, tahun-tahun yang baik ada di depan saya". Inilah cara orang-orang sukses berpikir.

Intinya tidak ada kata terlambat untuk belajar dan berubah, kegagalan hari kemarin dan hari ini merupakan awal sebuah Kesuksesan...

Hanya dia yang mempunyai keberanian yang sesungguhnya, yang mampu menanggung beban dari pengalaman yang seburuk-buruknya yang bisa dialami manusia dengan sikap bijaksana. William Shakepeare (1564-1616)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar